Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Sehat

Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Sehat. Jenis kulit ini merupakan kombinasi antara kulit kering dan berminyak. Biasanya, pada daerah wajah bagian tengah lebih berminyak daripada wajh bagian samping yang cenderung kering. Perawatan terbaik untuk kulit jenis ini adalah dengan menjaga keseimbangan kulit wajah.

Cara Merawat Kulit Kombinasi dengan Sehat


Cara membersihkan kulit kombinasi
Membersihkan kulit kombinasi bukan hal yang mudah karena lemak dibagian tengah harus dibersihkan tanpa membuat bagian lain (daetah pipi) menjadi kering. Mengatasi hal tersebut, kini telah dikembangkan suatu produk pembersih berupa hydro-gel. Gosokan secara seksama pada kulit wajah sehingga meresap kedalam kulit sampai berbentuk busa yang kental. Busa ini mampu menghilangkan kotoran dan sisa-sisa riasan pada wajah. Selanjutnya, usap sekali lagi wajah dengan penyegar bebas alkohol.

Perawatan kulit kombinasi
Hal yang perlu diperhatikan adalah memberikan pelembap yang cukup pada daerah yang kering bersamaan dengan menurunkan produksi kelenjar minyak yang berlebihan pada daerah yang berminyak.

Pengerasan kulit yang berlebihan biasa terjadi pada kulit campuran. Untuk menghilangkannya, hendaklah setiap pagi dan malam hari menggunakan krim yang mengandung asam salicyl. Dianjurkan hindari daerah sekitar mata. Untuk dasar make up, gunakanlah krim yang tidak mengkilap yang terkandung sari-sari tumbuhan laut yang mengikat lemak berlebihan. Hendaklah gunakan juga krim khusus untuk daerah berminyak. Sementara itu untuk daerah pipi, hendaklah menggunakan krim yang mengandung pelembap. Baca juga cara merawat kulit kering.

Perawatan tambahan
Program yang dilakukan untuk kulit kombinasi adalah menggunakan masker dua kali dalam seminggu. Gunanya adalah untuk menahan produksi yang berlebihan pada kelenjar minyak didaerah dahi, hidung, dan dagu, sekaligus memberikan kelembapan untuk daerah pipi. Apabila daerah tengah (T-Zone) cepat kotor, gunakan masker T-Zone seminggu sekali. Akan tetapi, masker hanya dioleskan pada daerah dahi, dagu, dan hidung.

Disqus Comments