Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami. Jerawat selalu bikin jengkel. Hampir semua orang terutama wanita sangat tidak meginginkankan adanya jerawat, Banyak cara untuk hilangkan jerawat. Namun, cara alami paling sering dipakai untuk menghilangkan jerawat. Menghilangkan jerawat dengan bahan alami memang sangatlah mudah. Namun, hanya sebagian orang saja yang mengerti cara membuat bahan alami untuk menghilangkan jerawat.

Sekilas tentang jerawat. Jerawat mempunyai bentuk seperti bisul namun sangat kecil, dia adalah radang kulit yang berisi bulir seperti lemak terkadang berisi nanah. Wanita ataupun pria yang mulai menginjak 14-20 tahun paling sering mempunyai jerawat karena produksi minyak pada wajah serta tubuh yang sangat subur sehingga dapat menimbulkan kelenjar minyak penyebab jerawat. Jadi jerawat adalah radang kulit seperti bisul disebabkan produksi minyak yang sangat berlebihan. Berikut cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami.


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami


Buah tomat 

Buah tomat kaya akan aneka vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Didalam tomat terkandung vitamin A,B dan C. Terkandung juga berbagai zat-zat positif seperti besi, fosfor, belerang, protein serta kalsium. Cara untuk menghilangkan jerawat dengan buah tomat cukup mudah, cukup potong-potong buah tomat, lalu gosokan pada wajah dan biarkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini setiap hari.


Mentimun 

Mentimun terkenal dengan melimpahnya kandungan air. Namun, didalam mentimun juga terkandung juga vitamin A, B, dan C, juga fosfor, besi, kalsium, belerang, protein, serta saponin yang baik untuk hilangkan jerawat. Potonglah mentimun yang tidak terlalu tua kemudian gosokan pada wajah sambil pijat wajah secara lembut. Lakukan hal ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Belimbing wuluh 

Belimbing wuluh sangat baik untuk hilangkan jerawat secara alami. Kandungan asam galat, asam ferulat, tanin, pektin, flavonoid serta oksalat mampu hilangkan jerawat dengan cepat. Cucilah 5 buah belimbing wuluh, lalu tumbuk hingga halus sambil tambahkan sedikit garam. Terapkan pada wajah yang berjerawat. Ulangi disoreharinya sampai jerawatnya hilang.


Jeruk nipis 

Kandungan senyawa kimia yang ada dalam jeruk nipis seperti fellandrel, sitral, geranil asetat, linalin asetat, limonen, serta asam sitrat terbukti ampuh hilangkan jerawat. Potonglah jeruk nipis yang agak tua, lalu gosokan pada wajah yang berjerawat, walau sedikit perih pertanda reaksi kandungan kimia sedang bekerja, tetapi sangat baik untuk hilangkan jerawat. Lakukan hal ini sehari dua kali agar jerawat hilang dengan cepat.


Temulawak 

Minyak asiri dan kurkumin yang terkandung dalam temulawak terbukti ampuh untuk hilangkan jerawat dengan cepat. Sebagaimana diketahui kurkumin sangat bermanfaat sebagai acnevulgaris, anti radang (antiimplamasi), dan antihepatotoksik. Cuci bersih 1 rimpang temulawak, potong-potong dan rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. saring dan minum airnya pagi dan sore.

Disqus Comments